Senin, 23 September 2019

Menikmati Pulau Pribadi, Pulo Cinta


Saat masa perang, Pangeran Gorontalo bertemu dengan putri saudagar Belanda yang cantik. Dalam situasi pertumpahan darah, cinta terlarang mereka tumbuh. Di pulau kecil berbentuk hati, menurut legenda, menjadi lokasi pertemuan rahasia mereka. Di sana, mereka menjadi kekasih, menjauh dari segala hal yang memisahkan mereka.’

Akhir tahun kurang dari 3 bulan lagi, sudah merencanakan liburan bersama keluarga? atau pasangan? ada baiknya cari tiket pesawat dari sekarang dan masukan tempat ini ke salah satu destinasi liburan, pulau kecil yang disebut maldivesnya Indonesia, Pulo Cinta.

Pulo Cinta terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Akses ke lokasi cukup mudah, hanya 3 jam perjalanan dari pusat kota, kalau dari bandara Jalaluddin Gorontalo lebih dekat lagi, hanya sekitar 2 jam perjalanan untuk menikmati hamparan pasir putih, laut biru dan couttage.

Tapi, sebelum kamu berencana liburan atau honeymoon di Pulo Cinta, ada beberapa hal yang kamu harus tahu dan siapkan sebelum ke Pulo Cinta. Apa saja?

1.Waktu Perjalanan

Jika kamu datang dari luar kota, kamu akan memulai perjalanan dari bandara Jalaludin Gorontalo, perjalanan selama kurang lebih 2 jam menuju Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo. Dengan jalanan yang berkelok, untuk kamu yang sering mabuk darat, pastikan menyiapkan obat anti mabuk perjalanan. Selama perjalanan itu lebih baik dihabiskan dengan tidur.
Sesampainya di dermaga, kita sudah ditunggu oleh speedboat yang akan mengantarkan kita ke Pulo Cinta dengan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.
Welcome to Pulo Cinta ❤

2. Konsep Eco Resort

Pulo Cinta adalah salah satu tempat wisata yang mempunyai konsep Eco Resort, dimana resort ini ramah akan lingkungan. Eco-Resort adalah Resort yang dibangun dengan mempertimbangkan dampak lingkungan. Ditiap resort terdapat panel surya sebagai sumber tenaga listrik. Di vilanya tidak ada AC, hanya kipas angin. Itu pun mungin akan sangat jarang kamu pakai karena suasananya yang sudah sejuuuuk.
PANO_20170919_141639

3. Vila / Couttage

Ada total 15 Vila di Pulo Cinta, satu vilanya dipakai sebagai office. Vila di Pulo Cinta terbagi atas 3 jenis yang bisa kamu pilih.
  • 1 Bedroom untuk 2 orang / 12 Unit
  • 2 Bedroom untuk 4 orang / 1 Unit
  • 3 Bedroom untuk 6 orang / 1 Unit
Jadi, Pulo Cinta ini tidak hanya untuk pasangan yang ingin memadu cinta saja. Kamu bisa ajak teman atau keluarga untuk sama-sama liburan disini.

4. Fasilitas

Kamu gak perlu khawatir dan kerepotan saat berada di pulau yang jaraknya jauh dari daratan. Karena semua keperluanmu tersedia disini. Di Pulo Cinta tersedia air tawar untuk kamu mandi di dalam vila.  Selain itu tersedia full wifi. Jadi tenang, tetap bisa update foto-foto bagus kalian ke Instagram. Jaringan seluler pun tetap bisa digunakan, untuk jaringan yang bagus ada baiknya memakai Telkomsel. Tidak hanya itu, di villa juga tersedia TV Kabel.

5. Makan

Untuk menikmati keindahan Pulo Cinta yang tak ada habisnya tentu perlu tenaga yang banyak, jadi kamu perlu makan, di Pulo cinta tepat di tengah pulaunya ada tempat makan yang memang disediakan untuk para tamu. Makan 3x sehari, belum lagi ditambah snack. Konsep makannya adalah prasmanan. Jadi kamu bisa makan sepuasnya. Untuk menunya sendiri terdiri dari banyak menu dan berganti tiap harinya. Untuk rasa, sudah pasti enak dan cocok untuk segala lidah, entah lidah lokal maupun mancanegara.
wp-1505896805376.
Daftar Menu Makanan
Oiya, untuk kamu yang suka snack-snack ringan dalam kemasan, di pulau ini gak jual ya. Jadi sebelum ke pulau ada baiknya kamu singgah dulu ke toko-toko kecil yang akan kamu lewati selama perjalanan untuk membelinya.

6. Snorkling, Diving, Swimming.

Tak lengkap rasanya jika kita sudah datang jauh-jauh ke Pulo Cinta tapi tak turun ke air. Banyak yang bisa kamu lakukan disini mulai dari berenang sepuasnya, tinggal turun dari vila dan berenang langsung dibawahnya. Atau bisa snorkling melihat terumbu karang yang ada dekat pulau. Yang paling menarik adalah diving, Pulo Cinta mempunyai beberapa spot diving di sekitar pulau yang harus kamu coba.

7. Privat Area

Pengelola Pulo Cinta sangat menjaga privasi para tamu, di pulau ini orang-orang tidak sembarangan untuk masuk. Kebanyakan dari tamu adalah pasangan honeymoon yang tentu hanya ingin menghabiskan waktu berduaan saja. Di jam-jam tertentu memang dibuka untuk pengunjung harian, tapi itu tidak akan mengganggu para tamu karena pengunjung ini hanya bisa sampai di dermaganya saja untuk foto-foto, tak bisa berkeliling apalagi mandi di pantai, itu pun waktu mereka dibatasi hanya 30 menit.
PANO_20170919_175624
Di sore hari para tamu akan dimanjakan dengan sunset dan dilanjutkan dengan makan malam romantis dibawah taburan bintang.
dinner pulo cinta
Makan Malam Romantis di Pinggir Pantai ❤ (instagram.com/pulocinta)
8. BOOKING TIKET DARI SEKARANG!!! 

Sebagai sebuah destinasi liburan yang sedang gencar dipromosikan, pulo cinta tak pernah sepi baik itu wisatawan lokal atau wisatawan asing. Jadi ada baikknya pesan tiket pesawat dan villanya dari sekarang sebelum benar-benar kehabisan tempat. Keuntungan dari booking sejak awal adalah kamu bisa menentukan budget liburanmu, dan bisa mencari promo tiket pesawat. Untuk cari promo gak perlu jauh-jauh karena di PegiPegi selalu ada promo tiap bulannya untuk penerbangan domestik dan pembelian lewat aplikasi PegiPegi. 





Rasanya sayang kalau kesempatan liburan bareng keluarga atau pasangan dilewatkan, apalagi dengan banyaknya promo. Seperti kata legenda, Pulo Cinta menjadi tempat sang pangeran dan putri saudagar Belanda melarikan diri dari segala yang ingin memisahkan mereka. Untuk kamu, Pulo Cinta bisa menjadi tempat menghilangkan penat dari rutinitas, menghilangkan stress akibat pekerjaan, dan tempat kamu merawat cinta dan kasih sayang pada pasangan, teman dan keluarga. Jadi, kapan kamu akan ke Pulo Cinta? 🙂

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Cari apa bro/sist?